50 Mitra Beras Orisa Jabodetabek Diberikan Pelatihan Meningkatkan Omzet

Orisa
Teropongpost, Bogor, -Orisa mengadakan temu agen dan pelatihan untuk 50 mitra dari wilayah Jabodetabek, di Kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa Kemang, Bogor. Jumat, (29/11).

Acara temu agen Orisa ini dihadiri oleh perwakilan dari Danone-AQUA, manajemen Karya Masyarakat Mandiri (KMM), serta narasumber dari Coach Business Professional.

Sebagai informasi, Orisa adalah merek beras yang dihasilkan melalui pemberdayaan pertanian ramah lingkungan di berbagai daerah oleh Karya Masyarakat Mandiri, dengan dukungan dari Danone-AQUA.

Read More

Zahrul Ramadhan, selaku Manajer Bisnis PT KMM membuka acara dengan sambutan yang menekankan pentingnya kegiatan ini.

“Kita maju bersama petani! Apa yang kita jual berasal dari kegiatan pendampingan petani yang telah menghasilkan produk pertanian ramah lingkungan. Untuk keberlanjutannya, dukungan dari agen sangat penting untuk menyebarkan produk ini ke konsumen,” ujarnya.

Sementara itu, Abdul Syam, Economic Development Manager Danone Indonesia, menyampaikan komitmen Danone AQUA dalam menjalankan program ramah lingkungan secara berkelanjutan yang berdampak pada kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Orisa adalah salah satu hasil produk program tersebut.

“Bapak dan Ibu, disadari atau tidak, dengan memasarkan produk Orisa, Anda turut berperan dalam membangun pertanian yang berkelanjutan untuk kehidupan bersama,” katanya.

Pada sesi pelatihan, Coach Rully Bhaskara memberikan materi mengenai mindset dalam berbisnis. Ia menjelaskan bahwa pengembangan bisnis dimulai dari mental pebisnis itu sendiri, yang mencakup pola pikir, perasaan, dan aksi.

Agen disarankan untuk melakukan berbagai kegiatan pemasaran, seperti memasang banner, membuka informasi di media sosial, dan membuat promo penjualan yang menarik, agar dapat mengubah suspect menjadi prospek, dan selanjutnya menjadi konsumen.

Untuk meningkatkan omzet, Coach Rully mengajukan langkah-langkah yang dimulai dengan menetapkan target peningkatan jumlah konsumen, serta merancang strategi dan tugas yang perlu dijalankan.

Salah satu agen dari Tangsel Djaini, mendapatkan door prize sebagai peserta interaktif dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan door prize sebagai peserta terbaik interaktif di temu agen beras Orista kemarin,” terangnya Sabtu, (30/11).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.